Home » » Review Lagu kaulah Akhir Cintaku - Menara Hitam Feat Isnani Hidayati

Review Lagu kaulah Akhir Cintaku - Menara Hitam Feat Isnani Hidayati

Written By sanggarsejarah on Senin, 01 Juli 2013 | 03.23

           Setiap musisi beraliran "keras" biasanya menyisipkan sebuaha lagu slow atau soul di dalam albumnya. Hal ini bukan berarti musisi tersebut kontradiktif dengan aliran musiknya. Lagu slow tersebut dimaksudkan agar lagu - lagu dalam albumnya lebih variatif, tidak membosankan dan pastinya salah satu upaya yang lebih komersial (tentunya). Lagu slow di antara lagu-lagu yang lain dalam albumnya tersebut populer dengan nama Balada Rock (Ballads Rock), biasanya orang menyebutnya balada (saja). Adapaun tema dari lagu tersebut lebih romantis, aksen dan tempo yang tidak rumit, jikapun menggunakan distorsi tidak akan berlebih atau ditonjolkan (terkecuali pada bagian lead guitarnya). Contoh musisi "keras" yang menyisipkan lagu baladanya banyak sekali, di antaranya; Power Metal - Bidadari, Slipknot - Numb, Metalica - The Unforgiven III, Yngwie Malmsteen - Prisoners Of Your Love, Angra - Bleeding Heart ataupun saya pribadi :-). 

       Pun pada awal tahun 2011, saya mencoba membuat album Balads Rock dengan tema dan lirik romantisme, (kriteria dari Ballds Rock sendiri tentunya). Pada lagu tersebut saya meminta seorang wanita untuk take vokal . Penggarapan lagu tersebut relatif lama memang, kurang lebih satu tahun, alasan yang saya anggap logis karena minimnya perangkat recording dan karena kesibukan kuliah :-). Lagu tersebut saya take sendiri dengan peralatan yang akhirnya sederhana. Adapun gear gitar distorsi yang saya gunakan adalah; Rocktorn Metal Planet, Boss Eq 7, Bos CH-1, Boss Dd 3 sedangkan aplikasi recordingnya; Nuendo 4, VB-1, Amplitube Metal, Edirol Orchestra, Addictive drum. Pada kali ini saya akan share lagu tersebut, mohon komentar dan masukanya. 





Share this article :

Follow this Blog



 
Support : Daniar Murdi(kotoran om dan)
Copyright © 2013. Menara Hitam - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by Menara Hitam
Proudly powered by Blogger